Ingin mempercantik tampilan font pada desain grafis tapi font bawaan tidak ada yang cocok? Ingin menambah font dari luar tapi tidak tau cara installnya? Yap, tutorial ini memang untuk kalian yang sedang mengalami masalah tersebut. Mungkin kalian merasa kurang / kurang cocok dengan font font yang sudah di sediakan oleh Windows, memang sih font yang di sediakan oleh Windows menurut saya pribadi kurang cocok kalau digunakan untuk kebutuhan desain grafis, tapi kalau hanya sekedar untuk menulis artikel di microsoft word saya rasa font bawaan windows sudah lebih dari cukup. Bisa gak sih menambahkan font dari luar ke dalam windows kita? jawabannya bisa banget dan caranya juga sangat mudah sekali Berikut adalah tutorialnya.

Download File Font Terlebih Dahulu 

Yang pertama kalian butuhkan adalah file fontnya, kalian bisa mendownloadnya di situs khusus penyedia font seperti Dafont.com.

1. Buka dafont.com dan pilih font yang kalian inginkan untuk di install.

2. Kemudian download fontnya yang sudah kalian pilih.Tombol download ada disebelah kanan.


 

3. Jika sudah, buka file tersebut dan ekstrak menggunakan WinRAR.

4. Kalau sudah ter-ekstrak buka folder fontnya, maka akan muncul file font seperti ini.


5. Kemdian klik kanan file font tersebut dan pilih "Install For All Users".


6. Tunggu sebentar karena font sedang menginstall.

7. Selesai.

Installasi font sudah selesai, kini kalian bisa langsung menggunakannya dimanapun, entah itu di photoshop, corel draw dll, karena memang fontnya sudah terinstall otomatis di windows kalian jadi bisa langsung digunakan di software manapun.