Buat kalian yang mungkin ngebet banget pengen nyobain main game fortnite tapi nggak punya PC/Laptop yang mumpuni,  tapi kalian punya hape yang ngebut banget buat main game di mobile, kenapa kalian ga main aja pake hp? why? gabisa download? gatau caranya? yaudah simak ini artikel sampe habis.



Sebenernya fortnite mobile ini udah di rilis sejak lama di platform android maupun ios, kayaknya keluarnya di ios dulu sih baru di android. Tapi fortnite mobile ini nggak rilis resmi di Playstore karena pihak developer dari game fortnite itu sendiri yaitu Epic Games enggan merilis gamenya di playsore karena Epic tidak ingin membayar biaya toko aplikasi ke google. Tapi dari kabar terbarunya Epic games bakal melepaskan fortnite di playstore tidak tau itu benar apa enggak ya di tunggu aja.

Tanpa lewat playsore pun kalian tetap bisa memainkan fortine mobile ini secara legal dengan mengunduh installernya lewat situs resmi Epic Games itu sendiri. Biar kalian ga salah download trus terkena malware, mending ikutin tutorial ini deh, okey. Karena kebanyakan dari kalian belum tau cara download fortnite di android itu gimana sih, yaudah lanjut yuk.
Karena game ini berat jadi gasemua spesifikasi hape bisa mainin game ini, ini spesifikasi hape yang mumpuni buat main game fortnite yang udah saya telusuri di kaskus.

Minimum Spesifikasi :

SnapDragon : 600 Series, 700 Series, 800 Series.

Exynos 7420

Kirin 900 Dll.

RAM 3GB keatas.

Memori Internal yg di butuhkan 3GB keatas.

Android :  Lolipop keatas.

Untuk yang memakai prosesor Mediatek yang terbaru belum tau ya bisa apa enggak, tapi boleh di coba siapa tau bisa, kalau nggak bisa berarti belum support.

Data Game :

Name : Fortnite Mobile

Size   :  2,53 GB (Now) (Installer)

Udah di tes di Vivo Z1 Pro dengan prosesor Qualcom SnapDragon 712 AIE.

Cara Installnya :

Unduh dulu Epic Games Installernya lewat situs resminya Epic Games, link di bawah ini :
https://www.fortnite.com/android


kalian klik aja "Download". Lalu aplkasi installer epic games akan terdownload secara otomatis.

Kalian buka aja aplikasi EpicGames nya, lalu pilih fortnite.


Habis itu klik aja Install dan tunggu sampe selesei, ingat itu cuma installernya fortnitenya aja jadi ukurannya masih kecil, nanti kalau sudah selsei downloadnya bakal di arahin ke aplikasi fortnite nya dan bakal ngunduh data lagi sebesar 2GB setengahan lah sekiranya.


Itu kalian tunggu aja sampe 100% nanti kalian bakal masuk pake akun yang udah kalian masukin tadi sebelum install. Oh iya kelupaan sebelum kalian mengunduh datanya kalian di suruh login atau daftar dulu, bisa pake akun facebook ataupun google, kalau saya pake facebook. Jadi setelah selesai ngunduh data kalian langsung masuk menggunakan akun kalian.


Udahsih gitu aja, kalau ada yang nggak ngerti tinggalin komenlah di bawah nggak ngerti bagian mananya nanti saya bantu. Sekian