Saya yakin hampir semua orang sudah tau salah satu sosial media ini, yaitu Twitter. Banyak orang awam yang masih bingung soal kegunaan twitter ini. Itu wajar, mungkin mereka belum pernah memakai twitter atau sudah pernah pakai tapi enggak ngapa ngapain dan bingung harus ngapain disana. Sebenarnya twitter ini juga enggak kalah bagus dari facebook dan instagram yang sedang kalian pakai sekarang.Cuma kalian masih belum benar benar tau akan kegunaan salah satu sosial media ini, twitter. Nanti saya akan bahas fungsi dan kegunaan twitter sebenarnya yang mungkin belum kalian tau. Seru kok sebenernya makai twitter itu, banyak juga manfaat yang bisa kalian dapat dari twitter ini.Simak artikel ini sampai habis.



Twitter adalah salah satu jaringan sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan teks hingga 140 karakter, namun pada tanggal 7 November 2017 twitter memperbarui kapasitas penulisan huruf sampai 280 karakter. Twitter didirikan pada bulan maret 2006 oleh Jack Dorsey, dan situs jejaring sosialnya diluncurkan pada bulan juli.Sejak di luncurkan, Twitter telah menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di internet.

Twitter atau biasanya yang disebut (tweet) yang berarti kicauan dan sering digunakan untuk menulis sebuah teks pendek yang berisi sebuah informasi atau makna tertentu dari si penulis tweet tersebut. Banyak orang orang yang berkicau di twitter setiap saat (bahkan setiap menit) untuk menyampaikan sebuah informasi atau sebuah teks yang menarik, sehingga tidak membuat bosan si pembaca. Twitter ini biasanya digunakan oleh media berita online seperti KOMPAS, DETIK, LIPUTAN6 dll. Dan tidak sedikit juga orang orang yang menggunakan twitter untuk melontarkan lelucon, sarcasm dan curhatan curhatan isi hati mereka. Percayalah, twitter tidak akan membosankan jika kalian bisa menggunakannya dengan baik.

FUNGSI DAN KEGUNAAN TWITTER :

1. Twitter bisa digunakan untuk saling berinteraksi atau berkominukasi seperti sosial media lainnya. Kita bisa berinteraksi dan juga berkomunikasi lewat DM (Direct Message) ataupun saling mengirimkan/bales balesan tweet di timeline. Kita juga bisa membuat tweet sesuka hati kita, kalau ada imajinasi jangan hanya di simpan, tuangkan saja di twitter apapun itu dengan sekreatif mungkin.
2. Twitter juga bisa digunakan untuk mendapatkan sebuah informasi berita yang sedang terjadi sekarang. Jadi kalian tidak perlu repot repot nyari berita terbaru di google, cukup follow akun media berita di twitter nanti bakalan ada berita yang muncul sendiri tepat waktu di timeline twitter kalian. Sehingga membuat kalian tidak ketinggalan berita terbaru.
3. Jika untuk mencari sebuah lelucon, twitter mungkin adalah tempat yang tepat untuk hal tersebut. Bagaimana bisa? banyak orang orang yang suka melontarkan lelucon di twitter, bahkan ada juga orang orang yang membuat kicauan keluh kesah/keresahan soal kehidupan mereka dan menambahkan sedikit sisipan lelucon sehingga keluh kesah/keresahan tersebut menjadi sebuah komedi yang lucu dan juga tidak pernah terpikirkan oleh otak kita sebelumnya. Intinya sangat seru. Jika kalian tertarik pada tweet tersebut atau tweet tersebut sedang mewakili perasaan kalian sekarang, kalian bisa meretweet tweet tersebut.
4. Kicauan di twitter juga ada yang bisa mengembalikan mood agar bisa seger kembali dan bisa menumbuhkan semangat hidup kalian kembali dengan cara follow akun akun para motivator atau influencer.
5. Twitter juga bisa dijadikan sumber penghasilan sampingan jika akun kalian menarik dan memiliki banyak pengikut.

Itulah beberapa fungsi & kegunaan twitter, sebenarnya masih banyak lagi yang bisa kalian temui sendiri di twitter. Jika kalian tertarik untuk meembuat akun twitter silahkan SIGN UP DISINI.
Buat kalian yang ingin menginstall aplikasi twitter di smartphone kalian tapi takut bakal memakan penyimpanan memori yang banyak atau penyimpanan smartphone kalian sudah hampir penuh. Tenang saja, sekarang kalian bisa menggunakan Twitter lite version, sehingga kalian bisa tetap menginstall aplikasi twitter di smartphone kalian tanpa takut memori penyimpanan penuh.

Introducing Twitter Lite 



Twitter lite merupakan aplikasi versi ringannya dari aplikasi twitter originalnya. Twitter lite sudah resmi hadir di indonesia sejak bulan agustus tanggal 17, tahun 2018 kemaren yang bertepatan dengan hari kemerdekaan negara indonesia. Negara indonesia menjadi salah satu dari beberapa negara lainnya yang dipilih sebagai peluasaan plaform twitter lite.

Di twitter lite ini kalian tidak memerlukan banyak ruang penyimpanan yang digunakan karena aplikasi ini sudah di kompress menjadi ringan dan ukurannya sekitar 3 MB. Bandingin aja ukurannya sama twitter yang originalnya. Kalau admin tetap makai twitter originalnya hehe karena ruang penyimpanan masih banyak :V
Twitter lite ini ada mode hemat data, bisa melihat atau mengunduh gambar maupun video yang hanya ingin kalian lihat saja. Mungkin berguna untuk yang fakir kuota hehe.
Dan twitter lite bisa digunakan dengan jaringan 2G dan 3G sehingga dapat melihat berita terbaru di timeline walaupun sinyal agak buruk. Kalau masih tidak muncul berita baru di time line padahal sudah me-refresh twitter lite beberapa kali....mungkin situ nggak ada kuota. Twitter lite ini juga hampir sama seperti twitter versi yang originalnya, jadi jangan khawatir.

Jadi twitter lite ini sangat cocok untuk kalian yang ingin bermain twitter lewat aplikasi di smartphone tapi tidak memakan banyak ruang penyimpanan sehingga tidak membuat penyimpanan menjadi penuh. Kalian bisa mengunduh Twitter Lite melaui link resmi dibawah ini.

DOWNLOAD TWITTER LITE DISINI


sekian terima kasih